TRAINING ONLINE URBAN FARMING SESI 1

URBAN FARMING 101 : HIDUP SEHAT & HEMAT DENGAN URBAN FARMING

Di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial di berbagai daerah di Indonesia, PT Prima Kelola IPB tetap mendorong agar selalu produktif dalam beraktivitas di rumah. Pada 9 Mei 2020 lalu, PT Prima Kelola IPB menyelenggarakan Pelatihan Daring (Online) Urban Farming dengan tema hidup sehat dan hemat dengan urban farming. Pelatihan yang diselenggarakan secara online selama dua jam ini menghadirkan Prof. M. Syukur sebagai pemateri, yang merupakan inovator dalam dunia agronomi dan juga guru besar IPB University.

Pada pelatihan online ini, dibahas tentang potensi urban farming, bagaimana memulainya dan berbagai kebutuhan sarana produksi untuk memulai budidaya tanaman yang dapat dilakukan dari rumah. Pelatihan secara online serta live melalui kanal youtube PrimakelolaIPB ini berjalan dengan sangat menarik dan tingginya antusiasme peserta yang ditandai dengan munculnya banyak pertanyaan yang diberikan. Pelaksanaan pelatihan juga diselingi dengan kunjungan singkat ke greenhouse milik Prof. M. Syukur dimana beliau melakukan berbagai budidaya tanaman hortikultura dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya. Juga terdapat beberapa dokumentasi tanaman hortikultura yang sudah dibudidayakan secara urban farming dengan memanfaatkan pot-pot kecil namun hasilnya dapat mencukupi kebutuhan konsumsi rumah tangga.

PT Prima Kelola IPB menyelenggarakan Pelatihan Urban Farming secara online melalui aplikasi Zoom secara gratis serta live pada kanal Youtube. Terdapat empat sesi pelatihan yang diselenggarakan dengan tema urban farming, budidaya microgreens, budidaya hidroponik dan vertikultur serta fun agriculture bernutrisi tinggi. Untuk dapat mengakses pelatihan ini, peserta dapat mendaftar melalui website www.training.primakelola.co.id. Setelah pelaksanaan pelatihan sesi pertama ini, PT Prima Kelola IPB juga membuka pendaftaran bagi peserta pelatihan baik yang ikut melalui aplikasi Zoom maupun live Youtube pada group chat Whatsapp sebagai wadah diskusi pasca pelatihan serta sarana berbagi informasi antara peserta dengan instruktur.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of