Tentang Kami

PROFIL PRIMA KELOLA

PT. Prima Kelola IPB  berkembang menjadi lembaga manajemen yang selalu turut mendukung dan berperanserta dalam mengembangkan pertanian dalam arti luas, khususnya di Indonesia.

Memiliki visi untuk  menjadi perusahaan profesional yang memadukan kompetensi sumber daya manusia IPB dengan penerapan teknologi dan manajemen usaha pertanian dalam arti seluas-luasnya. Didukung oleh misi dalam bentuk “Peran serta aktif dalam meningkatkan kontribusi sektor pertanian bagi perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab IPB sebagai center of excellent bidang pertanian”.

Prima Kelola memiliki tujuan  mengembangkan suberdaya manusia agar memiliki kemampuan analisis dan teknis dalam bidang sosial-ekonomi-teknologi pertanian dalam arti luas dengan basis kemampuan akademik dan profesional.

Prima Kelola merupakan organisasi profesional yang mengelola kemampuan akademik dan profesional sumberdaya manusia serta fasilitas akademik IPB secara kemitraan demi pengembangan masyarakat, melayani secara profesional kebutuhan mitra kerjanya dengan sistem kerja profesional berdasarkan kesepakatan yang dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama.

Program kegiatan : sesuai dengan visi, misi dan tujuan, kegiatan Prima Kelola difokuskan ke dalam kegiatan-kegiatan pelatihan, konsultasi, penelitian, monitoring dan evaluasi, asistensi/pendampingan dan pembinaan, terutama dalam pengembangan SDM dan manajemen agribisnis agroindustri. Bidang usaha Prima Kelola selain dalam bidang jasa juga dalam bentuk bisnis riil.

VISI
Menjadi Perusahaan Profesional yang memadukan kompetensi Sumber Daya Manusia IPB dengan penerapan Teknologi dan Manajemen Usaha Pertanian dalam arti seluas-luasnya.

MISI
Peran serta aktif dalam meningkatkan kontribusi sektor pertanian bagi perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab IPB sebagai center of excellent bidang pertanian.

1963

1 September 1963

Pada tanggal 27 April 1952 Presiden Republik Indonesia pertama Ir Soekarno meletakkan batu pertama dan pada tanggal 1 September 1963 Institut Pertanian Bogor (IPB) secara resmi berdiri, dengan Kampus Pusat Perkuliahan di Jl. Raya Pajajaran.

2001

23 Januari 2001

Sesuai dengan PP No. 154 tanggal 26 Desember 2000, Institut Pertanian Bogor telah berubah status menjadi Badan Hukum Milik Negara (BHMN)

Sebagai Implementasi dari status IPB menjadi BHMN,
IPB mendirikan perusahaan berbahan hukum Persero
Terbatas yaitu PT. Prima Kelola Agribisnis Agroindustri.

2015

28 Desember 2015

Berdasarkan Akta No. 7, Tanggal 28 Desember 2015, dengan Notaris Wahyuni, SH., PT Primakelola Agribisnis Agroindustri telah berubah nama menjadi PT Prima Kelola IPB dan adanya pengalihan saham dari Institut Pertanian Bogor kepada PT. Bogor Life Science and Technology (sebagai holding company IPB)

STRUKTUR ORGANISASI PT.PRIMAKELOLA IPB

Komisaris
Prof. Dr. Ir. Iding M Padlinurjaji

Direktur
Ir. Sulistianawati, MP