Selling & Digital Marketing

IKHTISAR

Latar Belakang

            Perkembangan pemasaran digital (digital marketing) sangat menjanjikan di Indonesia. Dengan penetrasi internet dan media sosial yang terys menanjak naik, memperlihatkan potensi pemasaran dengan mempergunakan perangkat digital cukup menjanjikan.

            Sebuah layanan content marketplace merilis laporan tentang tingginya angka pengguna media sosial di Indonesia yang mencapai 80 juta orang. Jumlah tersebut tentunya menjadi sasaran bagi kalangan pemasar, baik iklan melalui media sosial, research marketing berbayar, content marketing dan influencer marketing. Semakin relevannya kegiatan pemasaran digital di era sekarang ini mendorong perlunya penyusunan strategi yang sesuai sambil melihat sejauh mana metode pemasaran ini berkembang melalui tools digital yang ada.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu:

  1. Meningkatkan pemahaman peserta terkait potensi pasar digital.
  2. Meningkatkan pemahaman peserta konsep dan prinsip pemasaran digital.
  3. Meningkatkan pemahaman peserta terhadap instrumen yang dapat digunakan untuk melakukan pemasaran digital.
  4. Meningkatkan pemahaman peserta dalam menyusun strategi pemasaran digital.
MATERI
No Materi Pokok Bahasan
1 Authentic Marketing and Selling a.     Authentic marketing
b.     Marketing vs Selling
c.      Selling foundation
d.     Distorsi dan mental block
2 Mind Management a.     Mind management
b.     Cara kerja pikiran
c.      Mindset connection
d.     Unconscious mind
e.     Unlocking potential
3 Komunikasi Bisnis dengan Persuasi  a.     Bahasa persuasi dalam marketing dan penjualan
b.     Meraih simpati calon pelanggan
c.      Komunikasi personal vs Presentasi
d.     Cara membuat pelanggan mengatakan “ya” secepatnya
e.     Cara mengatasi bantahan
f.      Cara terbaik mengunci penjualan
g.     Cara mencegah kegagalan penjualan
4 Kesalahan-kesalahan dalam Penjualan a.     Kesalahan persepsi
b.     Kesalahan dalam bahasa tubuh
c.      Kesalahan komunikasi
d.     Kesalahan dalam hubungan personal
e.     Kesalahan dalam tindak lanjut
5 Digital Marketing a.     Online marketing vs Offline marketing
b.     Konsep digital marketing
c.      Strategi penjualan secara digital
d.     Pemanfaatan sosial media sebagai alat pemasaran
e.     Optimalisasi fitur-fitur pada sosial media
6 Perencanaan Penjualan a.     Pemasaran dan penjualan strategis
b.     Prospek dan pendekatan
c.      Antisipasi kebutuhan pelanggan
d.     Product knowledge
METODOLOGI

Metode
Pelatihan disampaikan dalam bentuk pemberian materi oleh instruktur dan diskusi topik (67%), serta kunjungan lapang (33%).

Peserta
Peserta merupakan marketing communication, sales & marketing, digital marketing, maupun pelaku ecommerce.

Alat Bantu
Pelatihan dilaksanakan secara reguler di Bogor, Bandung dan Bali.

TRAINER


Yoyok Indrayatno

Bidang Keahlian:

1. Digital Marketing
2. B2B Strategy Management
3. Financial Statement Analysis
4. Seling Skill
5. Pemilik Amanah Business Coach


Prof. Dr. Ir. Marsudi W. Kisworo

Bidang Keahlian :

1. Certified Information Technology Architect
2. Certified Information Systems Auditor
3. Certified Computer Security Professional
4. Certified IFC/World Bank Trainer for GCG
5. Certified Trainer for Risk Management


Rendy Sahputra

Bidang Keahlian:

1. Online marketing
2. Ketua Umum Serikat Saudagar Nusantara
3. CEO Keke Busana

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN (PDF)
PENDAFTARAN

HALAMAN PENDAFTARAN