Loading Event

« All Event

  • This event has passed.

Digital Banking Industry 4.0

August 14 - August 15

Rp.6000000
IKHTISAR

Latar Belakang
           Perkembangan teknologi yang semakin canggih Mendorong sektor perbankan untuk dapat memanfaatkan peran teknologi secara optimal dalam menjalankan aktivitas bisnisnya. Salah satunya dapat dilihat dari pertumbuhan layanan perbankan digital (Digital Banking) dan menjamurnya start up yang menyediakan layanan keuangan serupa bank (fintech). Dari sudut perbankan, teknologi digital banking dipandang dapat meningkatkan aktivitas perbankan menjadi lebih cepat, dinamis, fleksibel dan mempunyai nilai investasi yang optimal. Untuk meningkatkan bisnis perbankan, diperlukan pemahaman dalam aplikasi digital banking yang selanjutnya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta kinerja perusahaan.

Tujuan
Tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap :

  1. Memahami revolusi industri 4.0 dan transformasi digital khususnya di sektor perbankan.
  2. Memahami konsep digital banking dan dampaknya dalam perubahan pola bisnis.
  3. Meningkatkan kapasitas inovasi dan daya saing bisnis/industri perbankan di era banking industry 4.0.
  4. Mampu merancang model bisnis digital untuk mengembangkan bisnis perbankan di era banking industry 4.0.
MATERI
No Materi Pokok Bahasan

1

Overview Banking Industry 4.0

a. Revolusi Industri 4.0 dan Pengaruhnya pada Industri Perbankan
b. Peluang dan Tantangan
c. Revolusi Fintech  dan Masa Depan Perbankan
d. Digital Disruption
e. Prinsip Industri 4.0

2

Strategi dan Manajemen Operasi Menghadapi Industri 4.0

a. Digital Banking Architecture
b. Inovasi dan Tren pada Digital Banking
c. Transformasi Digital
d. Value of Service
e. Komitmen Perusahaan
f. Vertical Networking, Horizontal Integration
g. Asset Management

3

Marketing dalam Industry 4.0

a. Big Data dan Analisis  Kebutuhan Pelanggan
b. Channel Digital Marketing
c. Customer Engagement
d. Mengikat Nasabah dalam Lingkaran Digital
e. Penerapan Digital Marketing untuk Perbankan

4

Banking Risk Management in 4.0 Era

a. Digital Risk
b. Prinsip Manajemen Risiko Digital
c. Aplikasi Kerangka Manajemen Risiko
d. Regulasi tentang Digital Banking
e. Prinsip Cyber Risk and Security
f. Audit and Assurance for Digital Risk

5

Best Practices

a. Best Practice Digital Banking

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
METODOLOGI

Metode
Pelatihan disampaikan dalam bentuk pemberian materi oleh instruktur dan diskusi topik (67%), serta kunjungan lapang (33%).

Peserta
Peserta merupakan account officer, analis kredit, risk management, auditor, atau yang menangani perkreditan di perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

Pelaksanaan
Pelatihan dilaksanakan secara reguler di Bandung, Bogor dan Bali.

 

TRAINER


Marsudi Wahyu Kisworo

Bidang Keahlian:

  1. Certified Information Technology Architect
  2. Certified Information Systems Auditor
  3. Certified Computer Security Professional
  4. Certified IFC/World Bank Trainer for GCG
  5. Certified Trainer for Risk Management

 



Yoyok Indrayatno

Bidang Keahlian:

  1. Digital Marketing
  2. B2B Strategy Management
  3. Financial Statement Analysis
  4. Selling Skill
  5. Pemilik Amanah Business Coach
DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN (PDF)
PENDAFTARAN
Isikan sesuai nama pelatihan (bisa meng-copy paste dari keterangan di atas)
Isikan sesuai tanggal dan jam pelatihan (bisa meng-copy paste dari keterangan di atas)
Address Line 1
City
State or Region
Country
Zip
Powered by GOOGLE MAPS
Street Number
Street Address
City
State
Country
Zip Code

Detil

Mulai:
August 14
End:
August 15
Biaya:
Rp.6000000
Event Categories:
,

Penyelenggara

PT PRIMA KELOLA IPB
Email
contact@primakelola.co.id
Situs Web:
primakelola.co.id

Venue

Bogor/Jakarta, Bandung, Malang/Surabaya, Bali