Virtual Training Micro Business Operation Course Kerjasama antara Pegadaian – Prima Kelola IPB

Sebagai lembaga keuangan dengan misi Membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM) serta menyejahterakan masyarakat, Pegadaian membantu perkembangan usaha produktif, terutama bagi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah melalui pemberian berbagai fasilitas kredit. Berbagai fasilitas kredit tidak lepas dari risiko yang berpotensi mengancam kelangsungan usaha seperti kredit bermasalah yang dapat mempengaruhi kinerja perusahaan.

Virtual Training Micro Business Operation Course diharapkan dapat memberikan pemahaman untuk mengasah keterampilan AO atau kepala unit bisnis mikro  bisa menjadi “kuda hitam” sebagai garda terdepan perusahaan untuk  menilai kelayakan usaha calon debitur baik aspek kualitatis maupun kuantitatif, menyusun memorandum analisa kredit,  menganalisis  berbagai  kasus  penyelesaian kredit bermasalah, melakukan monitoring kredit, serta mengelola agunan. Dengan instruktur para praktisi yang kompeten di bidangnya.

Kegiatan dilaksanakan Pada hari selasa s/d kamis, 6-8 Oktober 2020. Yang diikuti oleh total 50 peserta, dengan masing-masing Angkatan 11 dan 12 sebanyak 25 peserta. Pembukaan oleh Kepala divisi unit usaha Syariah PT Pegadaian (Persero) Bapak Beni Martina Maulan. Beliau memberikan motivasi kepada para kepala unit usaha mikro seluruh Indonesia untuk semakin giat membesarkan perusahaan Bersama dengan bisnis gadai dan non-gadai khusus nya di usaha mikro.

Hingga saat ini sudah mencapai 12 angkatan yang terselenggara dengan baik Kerjasama antara PT Pegadaian (Persero) dengan PT Prima Kelola IPB.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of