Pelatihan & Pendampingan UMKM, Kerjasama Bank Syariah Mandiri dan Prima Kelola IPB

Sesi 1                     : General Motivation

Waktu                   : 13:30-15:45

Pemateri             : Erni Rahman, Owner Shaza Food

Prima Kelola IPB bersama Bank Syariah Mandiri bekerjasama dalam pelaksanaan Pelatihan dan Pendampingan UMKM se-Jabodetabek dan Jawa Barat. Program ini akan dilaksanakan selama 3 bulan sejak September hingga November 2020. Pada awal kegiatan, telah dilakukan sesi General Motivation: Wirausaha yang dibawakan oleh Cireng Shaza pada tanggal 29 September 2020. Sesi awal dari rangkaian kegiatan ini diikuti oleh 236 peserta pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah di area Jabodetabek dan Jawa Barat. Sesi ini diisi dengan motivation sharing dan pengalaman serta kiat usaha Ibu Erni Rahman, seorang guru TK sekaligus pemilik Shaza Food yang terkenal dengan Cireng Crispy Bumbu Rujak.

Kegiatan awal ini dibuka oleh Ibu Retna Widayawati, Ketua Agrianita IPB. Beliau berpesan pada opening speech-nya: “Jangan pernah takut memulai. Semua hal yang besar asalnya dari yang kecil. Konsisten dan berani melewati proses adalah kuncinya”. Sharing Session oleh Ibu Erni Rahman dimoderatori oleh Direktur PT Prima Kelola IPB, Ibu Sulistianawati.

Ibu Erni Rahman menyampaikan satu motivasi dirinya memulai usaha dengan mengutip hadits bahwa sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Sesi ini berujung pada diskusi dan banyaknya tanya jawab dari peserta. Diskusi dan tanya jawab dengan beragam topik, mulai dari kiat motivasi usaha, management usaha, pemberian upah karyawan, sampai dengan sistem management harga dan reseller produk.

Sesi pertama ini akan berlanjut sampai dengan sesi pelatihan kelima dan program pendampingan usaha selama dua bulan. Untuk pertemuan kedua sampai dengan kelima, peserta akan dibagi ke dalam empat kelas berbeda sesuai dengan bidang usaha masing-masing. Pertemuan sesi kedua dilaksanakan pada 1 dan 2 Oktober 2020, membahas tentang Legal dan Perijinan Usaha, yang akan diisi oleh Coach Rinrin, Coach Yoyok dan Tim IncuBie IPB.

 

 

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of