Pelatihan Identifikasi Karakter Nasabah bagi Account Officer Perbankan

BAGAIMANA CARA IDENTIFIKASI KARAKTER NASABAH...

Nasabah merupakan salah satu stakeholder penting bagi perbankan. Bank sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan selalu berinteraksi dengan nasabahnya. Bagi perbankan, interaksi terhadap nasabah merupakan  faktor yang sangat mendasar dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai perusahaan.

Pemahaman terhadap nasabah dalam persepsi sebagai subyek bisnis, bukan sebagai obyek bisnis, menempatkan perhatian yang khusus. Oleh karenanya, diperlukan pemahaman untuk mengenali karakter nasabah melalui penerapan instrumen-instrumen tertentu yang akan memudahkan identifikasi nasabah.

TUJUAN IDENTIFIKASI KARAKTER NASABAH...

Tujuan Utama Identifikasi Karakter Nasabah adalah untuk mengenali profil nasabah, sehingga dapat mengidentifikasi kemungkinan terjadinya transaksi yang tidak diinginkan

METODOLOGI IDENTIFIKASI KARAKTER NASABAH...

MATERI DAN SILABUS IDENTIFIKASI KARAKTER NASABAH...

Karakter Nasabah

  1. Manajemen Berbasis Kepribadian
  2. Siapa nasabah Bank
  3. Posisi, Peran dan Fungsi Nasabah

Tools/ Instrumen Identifikasi Kecenderungan Kepribadian Dan Karakter

  1. Data Administrasi
  2. Observasi dan Wawancara (Fisiognomi, Frenologi, Body Language)
  3. Referensi Psikologi (Tipologi dan Grafologi)
  4. Pengalaman Empiris
  5. Rekomendasi dan Informasi Pihak Lain

Mengenali Tipologi Kepribadian

  1. Kuesioner Karakter Diri
  2. Tipologi Kepribadian Versi Hipocrates
  3. Gambaran Perilaku Masing-Masing Karakter Sesuai Lokasi

Karakter Nasabah

  1. Pengertian Kepribadian dan Karakter
  2. Keinginan dan Kebutuhan Dasar Manusia
  3. Hierarki Maslow

Analisis Kemauan Membayar

  1. Waspada Terhadap Hallo & Devil Effect
  2. Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar
  3. Tools Identifikasi Kemauan Membayar
  4. Tahapan Pengambilan Keputusan Untuk Rekomendasi
  5. Teknik Probing

INGIN TAHU LEBIH LANJUT...

Untuk mengetahui program dan pelatihan kami selengkapnya, kirimkan pesan anda...